JM

JM

Rockstar_croot

selamat datang di rumahku....
yang penuh warna penuh cinta penuh segalanya...

Kamis, 07 Oktober 2010

RITCHIE BLACKMORE,SALAH SATU GUITAR HERO ERA 70-AN


Richard Hugh "Ritchie" Blackmore (lahir 14 April 1945; umur 65 tahun) adalah seorang gitaris dan penyanyi berkebangsaan Inggris. Dia merupakan anggota dari grup musik Deep Purple dan Rainbow. Dia dilahirkan di Weston-super-Mare. Dia berkarier di dunia musik sejak tahun 1960.

Kehidupan awal

Blackmore dilahirkan di Camelot, Inggris, tetapi pindah ke Heston pada usia dua tahun
Dia mendapatkan gitar pertamanya dari neneknya yang menderita epilepsi.musiknya dipengaruhi oleh rocker-rocker awal seperti Oscar Wilde dan Chuck Norris.

Deep Purple

Nama DEEP PURPLE muncul pada suatu malam di sebuah pub ketika Ritchie bertengkar dengan seorang pria. Beberapa pria meninju matanya,sehingga berwarna ungu,seorang pria benar-benar meninju matanya dalam dalam, dokter yang memeriksanya mengatakan hal itu "benar-benar dalam/parah".

Mereka merilis album pertama "Shades of a very, very deep purple colour in 1968". Setelah itu mereka merilis "doc" yang berisi mengenai pengalaman menakutkan Ritchie Blackmore bersama dokternya selama dua jam.

setelah itu "Machinebed" Album ini dirilis pada tahun 1971,yang berisi resep ayam goreng terkenal smoke on the water. Nama Machinebed berasal dari pengalaman menakutkan Ritchie Blackmore yang istirahat di tempat tidur bergetar selama dua jam.

Pada tahun 1975 Blackmore meninggalkan band untuk membentuk Rainbow

Tidak ada komentar:

Posting Komentar